Senin, 25 Juli 2016

hr ke-7 IN GP Moda Daring

Hari ke-7 Pelatihan Instruktur Nasional Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar. Sessi : Pengajaran Moda Daring dan mengisi LK. 6b2. Pedagogik dan LK. 6c2. Profesional





LK- 6c.2

 
LK. 6c2. Kajian Modul Kompetensi Profesional GP Moda Daring          

Modul Guru Pembelajar Moda Daring Kompetensi Profesional

Tujuan Kegiatan: Mengkaji modul  GP Moda Daring Kompetensi Profesional
Langkah Kegiatan:

1.    Siapkan modul GP- Moda Daring  kompetensi Profesional!
2.    Kajilah seluruh ini modul mulai dari Bagian Pendahuluan, Kegiatan Pembelajaran sampai dengan bagian Evaluasi melalui kegiatan diskusi terpumpun!
3.    Isilah format kajian dengan uraian setiap komponen modul pada kolom yang tersedia
4.    Buatlah rangkuman isi modul dalam bentuk bagan atau mindmap!  Catat   hal-hal penting yang menjadi masalah pada modul dan bagaimana pemecahan masalahnya! 
5.    Presentasikan hasil diskusi
6.    Perbaiki hasil kerja kelompok Anda jika ada masukan dari kelompok lain!


Format  Kajian Modul

Mata Pelajaran/Paket Keahlian: ..........................................................
Kelompok Kompetensi: .......................................................................
Judul Modul: .........................................................................................


Tujuan
Indikator Pencapaian Kompetensi
Materi/Sub Materi
Aktivitas Pembelajaran
Latihan/ Tugas
Evaluasi








Perbedaan Karakteristik Tatap Muka dan Daring:
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................

Rangkuman: 
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................

Catatan   hal-hal penting yang menjadi masalah:
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................

Pemecahan  Masalah: ....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................



Text Box: R-6c.2Rubrik Kajian Modul Kompetensi Profesional GP Moda Daring          

Rubrik   ini digunakan fasilitator untuk menilai hasil  kerja  Pengkajian Modul GP- Moda Daring  kompetensi Profesional

Langkah-langkah penilaian hasil kajian:

1.  Cermati   tugas yang diberikan kepada peserta pelatihan pada LK -6c.2!
2.  Berikan nilai pada hasil kajian  berdasarkan  penilaian Anda terhadap  hasil kerja peserta  sesuai rubrik berikut!

NILAI
KRITERIA
90  < nilai  £ 100
 Ada 7 aspek sesuai dengan kriteria
 80  < nilai  £ 90
Ada 6 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek kurang sesuai
 70 < nilai  £ 80
 Ada 5  aspek sesuai dengan kriteria, 2 aspek kurang sesuai
 60 < nilai  £ 70
 Ada 4 aspek sesuai dengan kriteria, 3 aspek kurang sesuai

Kriteria Aspek Penilaian
1.    Menuliskan identitas:  Mata pelajaran/Paket Keahlian, Kelompok Kompetensi, Judul Modul dan   Kegiatan Pembelajaran    lengkap dan benar
2.    Menuliskan tujuan sesuai dengan yang tertera pada modul
3.    Menuliskan indikator sesuai dengan yang tertera pada modul
4.    Mengidentifikasi materi/sub materi pada modul tepat
5.    Mendeskripsikan aktivitas pembelajaran pada modul dengan tepat
6.    Mendeskripsikan latihan   pada modul dengan tepat
7.    Mendeskripsikan evaluasi   pada modul dengan tepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar