Hari ke-7 Pelatihan Instruktur Nasional Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar. Sessi : Pengajaran Moda Daring dan mengisi LK. 6b2. Pedagogik dan LK. 6c2. Profesional
|
Modul Guru Pembelajar Moda Daring Kompetensi Profesional
Tujuan Kegiatan: Mengkaji modul GP Moda Daring Kompetensi
Profesional
Langkah Kegiatan:
1. Siapkan modul GP- Moda
Daring kompetensi Profesional!
2. Kajilah seluruh ini modul mulai dari
Bagian Pendahuluan, Kegiatan Pembelajaran sampai dengan bagian Evaluasi melalui
kegiatan diskusi terpumpun!
3. Isilah format kajian dengan uraian
setiap komponen modul pada kolom yang tersedia
4. Buatlah rangkuman isi modul dalam
bentuk bagan atau mindmap! Catat hal-hal penting yang menjadi masalah pada
modul dan bagaimana pemecahan masalahnya!
5. Presentasikan hasil diskusi
6. Perbaiki hasil kerja kelompok Anda jika ada masukan dari kelompok lain!
Format Kajian Modul
Mata Pelajaran/Paket
Keahlian: ..........................................................
Kelompok Kompetensi:
.......................................................................
Judul Modul:
.........................................................................................
Tujuan
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Materi/Sub Materi
|
Aktivitas Pembelajaran
|
Latihan/ Tugas
|
Evaluasi
|
|
|
|
|
|
|
Perbedaan Karakteristik Tatap Muka dan Daring:
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................
Rangkuman:
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................
Catatan hal-hal
penting yang menjadi masalah:
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................
Pemecahan
Masalah:
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................

Rubrik ini digunakan fasilitator untuk menilai hasil kerja Pengkajian Modul GP- Moda Daring kompetensi
Profesional
Langkah-langkah penilaian hasil kajian:
1. Cermati tugas yang diberikan kepada peserta pelatihan
pada LK -6c.2!
2. Berikan nilai pada hasil kajian berdasarkan penilaian Anda terhadap hasil kerja peserta sesuai rubrik berikut!
NILAI
|
KRITERIA
|
90 < nilai £ 100
|
Ada 7 aspek sesuai dengan kriteria
|
80 < nilai £ 90
|
Ada 6 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek
kurang sesuai
|
70 < nilai
£ 80
|
Ada 5 aspek sesuai dengan kriteria, 2 aspek kurang sesuai
|
60 < nilai
£ 70
|
Ada 4 aspek
sesuai dengan kriteria, 3 aspek
kurang sesuai
|
Kriteria
Aspek Penilaian
1.
Menuliskan identitas:
Mata pelajaran/Paket Keahlian, Kelompok Kompetensi, Judul Modul dan Kegiatan Pembelajaran lengkap dan benar
2.
Menuliskan tujuan sesuai dengan yang tertera pada modul
3.
Menuliskan indikator sesuai dengan yang tertera pada
modul
4.
Mengidentifikasi materi/sub materi pada modul tepat
5.
Mendeskripsikan aktivitas pembelajaran pada modul dengan
tepat
6.
Mendeskripsikan latihan
pada modul dengan tepat
7.
Mendeskripsikan evaluasi
pada modul dengan tepat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar